Pengertian HDTV,HD Ready dan FULL HD

Posted on 01.55 by FIAN MUSE

1. HDTV

HDTV ( High Definition Television ) merupakan sebuah istilah pasar untuk menandakan sebuah TV yang mampu menyajikan resolusi gambar yang lebih tinggi daripada televisi biasa

2. HD Ready
HD Ready merupakan sebuah logo dan istilah untuk memberi tahu bahwa HDTV tersebut telah siap untuk konten HD (High Definition). Dalam pasar dapat ditemukan logo "HD Ready" dan "HD Ready 1080p".


Keterangan:
Refresh Rate: Seberapa sering gambar di layar di perbaharui tiap detik. Semakin tinggi semakin baik.
HDMI dan DVI: Jenis colokan dan kabel yang bisa digunakan PS3 dan Xbox 360 untuk disambungkan ke HDTV. HDMI lebih mudah digunakan.
HDCP: Merupakan sistem proteksi copy yang diperlukan oleh PS3 agar gambar gamenya bisa muncul di layar dengan baik. Xbox 360 tidak memerlukan HDCP.

3.
FULL HD
FULL HD biasanya berarti bahwa display tersebut memiliki aspect ratio widescreen 16:9 dan memiliki resolusi 1920x1080. Dan bisa Progressive maupun Interlaced.
Jadi barang berlabel FULL HD bisa aja memiliki fitur lebih rendah daripada yang berlogo HD Ready 1080p.

4.
Resolusi
Resolusi adalah sebutan untuk jumlah dimensi dari kumpulan titik yang dimiliki sebuah televisi. Misal resolusi 1080p, maka televisi akan memiliki dimensi resolusi 1920x1080p yaitu 1920 titik horizontal dan 1080 titik vertikal. Resolusi yang lebih tinggi daripada SDTV (tv tabung biasa) membuat HDTV mampu menampilkan gambar dengan lebih detail.


Sumber Wikipedia

FACEBOOKER dan KASKUSER komenya yaaaah