Intel Rilis Core i7, Core i3, Core i5

Posted on 18.49 by FIAN MUSE

Beritanet.com - Pada tanggal 17 Desember 2009 nanti, Intel akan memperkenalkan processor baru untuk laptop, masih dalam family teknologi chip. Teknologi chip Intel tersebut diproses dengan 32 nanometer, sedangkan sebelumnya diproses dengan 45 nanometer. Umumnya, menurut Intel semakin kecil geometeri, maka semakin cepat dan lebih efisien processor tersebut.

Seri Intel Core i akan lebih difokuskan untuk event di San Fransisco, yakni Consumer Electronic Show di bulan Januari mendatang. Sementara microarsitektur Nehalem yang menjadi power dari chip Core i sudah diperkenalkan sebelumnya di bulan November tahun lalu. Intel sendiri akan memperkenalkan Core i7 untuk mesin game dan processor mid-range Core i5.

Salah satu teknologi processor yang ditujukan untuk laptop adalah Arrandale, yakni teknologi chip yang menempatkan dua core processor dan satu fungsi grafis dalam satu paket chip, untuk menghasilkan efisiensi power yang lebih baik. Teknologi grafis ini juga akan memberikan performance grafis yang lebih baik dibandingkan grafis Intel sebelumnya. Arrandale ini akan hadir di chip Core i3, Core i5, dan Core i7. Selain itu, Intel juga menambah teknologi Turbo Boost di dalam Core i5 dan Core i7.

FACEBOOKER dan KASKUSER komenya yaaaah